Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

MEDIATOR PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK BERHASIL MENDAMAIKAN PERKARA GUGATAN WARIS

Mediator Pengadilan Agama Muara Sabak Berhasil Mendamaikan Perkara Gugatan Waris

Pelaksanaan Mediasi Pihak berpekara oleh Mediator Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H

Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2020, perkara gugatan waris yang diperiksa di Pengadilan Agama Muara Sabak dengan register Nomor 105/Pdt.G/2020/PA.MS berhasil didamaikan di dalam proses mediasi dengan mediator hakim Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H. Bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Muara Sabak, kedua belah pihak yang bersengketa dan mediator menandatangani kesepakatan perdamaian yang dituangkan dalam pasal-pasal perjanjian yang terdiri dari 10 pasal yang akan dikuatkan oleh Majelis Hakim dalam Akta Perdamaian. Terhadap perkara gugatan waris ini, yang meliputi harta-harta berupa beberapa hektar kebun kelapa dan pinang serta beberapa unit rumah, dalam proses mediasinya telah dilakukan 4 kali pertemuan dan menambah waktu mediasi.

Poto Bersama Setelah Kesepakatan Damai

Dengan tercapainya kesepakatan damai dalam perkara ini menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi mediator, karena sebelumnya pihak-pihak yang bersengketa dalam perkara waris tersebut telah pernah mengajukan perkara gugatan waris berulang kali ke Pengadilan Agama Muara Sabak, namun dinyatakan tidak diterima (NO). Sebelumnya mediator yang sama juga telah pernah menjadi mediator dalam perkara yang diajukan oleh pihak-pihak yang bersengketa tersebut, namun tidak berhasil mencapai kesepakatan damai.

Poto Bersama Setelah Kesepakatan Damai

Para pihak yang bersengketa yang notebenenya adalah keluarga didampingi para kuasanya menyatakan sangat lega dan puas bisa berdamai sehingga tali silaturrahmi di antara mereka masih tetap bisa terjaga keutuhannya. Dengan mata berkaca-kaca dan senyum bahagia kedua belah mengakhiri sengketa di antara mereka, karena sesungguhnya perdamaian itu adalah keadilan yang sesungguhnya. (Muara Sabak, 18 Juni 2020/SW).


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas