Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

PA MUARA SABAK IKUTI DESK EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PA Muara Sabak Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

zi1

Muara Sabak, Kamis (12/11/2020) bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Muara Sabak, Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H. mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

zi2

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Muara telah dimulai dari tahun 2019. Perubahan pada 6 area telah dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik. Dalam Desk Evaluasi tersebut, Pengadilan Agama Muara Sabak tergabung dalam Kelas D bersama dengan 6 Satuan Kerja lainnya yaitu PA Watampone, PN Samarinda, PN Sidrap, PN Sintang, PA Padang Sidempuan, dan PA Tenggarong.

zi3

Desk Evaluasi dilaksanakan oleh Kemenpan RB selama 60 menit, dimana kesempatan yang diberikan untuk pemaparan tentang pembangunan Zona Integritas Pengadilan pada Agama Muara Sabak selama 20 menit. Dimulai dari pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menjelaskan perubahan-perubahan pada setiap area yang terjadi di Pengadilan Agama Muara Sabak. Kemudian dilanjutkan diskusi / tanya jawab selama 40 menit.

"Apa yang sudah dilakukan Pengadilan Agama Muara Sabak terkait mempercepat pelayanan perkara" tanya dari pihak Kemenpan RB. "Salah satunya adalah dengan mempercepat penundaan sidang" jawab Ibu Ketua.

Dengan berbagai macam perubahan yang telah dilakukan, semoga Pengadilan Agama Muara Sabak mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas