Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

PA MUARA SABAK RAIH PENGHARGAAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMIN MUTU APM PREDIKAT A EXCELLENT

PA Muara Sabak Raih Penghargaan Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Predikat “A”(Excellent).

Alhamdulilah Puji syukur ke hadirat Allah SWT Pengadilan Agama Muara Sabak pada Rabu, 18 September 2019 di hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta. Menerima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2019 oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M Hatta Ali, S.H, M.H. dengan predikat (A) Excelent, yang mana pada penilaian pada tahun 2018 Pengadilan Agama Muara Sabak mendapat predikat (B). Acara ini dihadiri oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, para Pejabat Eselon 1 dan 2 Mahkamah Agung, para Hakim Agama dari seluruh Indonesia, dan undangan lainnya.

Apresiasi diberikan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI kepada Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama yang berprestasi dalam bidang manajemen Peradilan meliputi lomba implementasi SIPP, Website, SIKEP dan inovasi Pelayanan Publik, peringkat 3 besar satuan kerja yang sudah mengimplementasikan e-court, peringkat 10 besar selama 4 kali berturut-turut dalam penilaian mingguan SIPP bulan Agustus s/d September 2019.

Selain penyerahan hadiah lomba Manajemen Peradilan, diadakan juga penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Muju (APM) kepada 80 satuan kerja Pengadilan Agama dengan rincian 54 Pengadilan Agama untuk penilaian akreditasi pertama dan 26 Pengadilan Agama setelah surveilance akreditasi memperoleh peningkatan status akreditasi dari B ke A. Pengadilan Agama Muara Sabak salah satu Pengadilan yang mendapatkan nilai A excellence berdasarkan hasil surveilance yang dilakukan Ditjen Badilag buan Juni 2019 yang lalu. Dengan prestasi yang diraih oleh PA Muara Sabak, kiranya dapat menjadi pemacu bagi seluruh pegawai untuk memberikan yang terbaik kepada PA Muara Sabak dan menjadi suatu kebanggaan yang harus dipertahankan.

Ketua PA Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini, S.H, M.H Menerima Sertifikat APM

dari Ketua Mahkamah Agung RI

PA Muara Sabak merasa bahagia dan bersyukur karena diberi penghargaan sertifikat APM yang diserahkan langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI, semoga menjadi pemacu semangat untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini , S.H, M.H sesaat setelah menerima penghargaan. Sebagai salah satu Peradilan Agama yang berprestasi, PA Muara Sabak berkomitmen untuk meningkatkan prestasinya dan tidak merasa puas dengan capaian yang diraih saat ini

Setelah penyerahan hadiah lomba dan sertifikat APM selanjutnya YM Ketua Mahkamah Agung, meresmikan peluncurkan 9 Aplikasi unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, meliputi :

  1. Aplikasi Antrian Sidang.
  2. Aplikasi Notifikasi Perkara.
  3. Aplikasi Informasi Produk.
  4. Aplikasi Basis Data Kemiskinan.
  5. Aplikasi E-Register.
  6. Aplikasi E-Keuangan.
  7. Aplikasi PNBP
  8. Aplikasi E-Eksaminasi.
  9. Badilag Command Center.

Dalam sambutannya YM Ketua Mahkamah Agung mengapresiasi semua inovasi yang telah diciptakan oleh Badan Peradilan Agama sebagai jawaban atas pencanangan era baru peradilan modern yang sudah dimulai pada tahun 2008.(Jurdilaga PA Muara Sabak/Ayah Adil)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas