Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

PEMERIKSAAN DAN SOSIALISASI FAKTOR RESIKO PENYAKIT TIDAK MENULAR

Pemeriksaan dan Sosialisasi Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM).

 

Bertempat di aula sidang Pengadilan Agama Muara Sabak, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur melakukan Pemeriksaan dan mengadakan sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM), Kamis (04/7/2019) yang dihadiri oleh ketua dan seluruh elemen Pengadilan Agama Muara sabak.

Diadakannya sosialisasi ini bertujuan untuk dapat melakukan pencegahan-pencegahan sejak dini mengenai penyakit tidak menular. Meskipun tidak menular, tetapi penyakit ini termasuk penyakit dengan skala prioritas yang sering terjadi dikalangan masyarakat.

Beberapa penyakit yang menjadi skala prioritas diantaranya adalah kolesterol, gula darah, jantung, stroke, ginjal, kanker dan paru-paru. “Kenapa diadakan sosialisasi penyakit tidak menular, karena penyakit tidak menular sering diabaikan. Sehingga penyakit tersebut berkembang tanpa ada pencegahan-pencegahan dini,” kata Eko Kepala Seksi (Kasi PTM) Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur.

“Mari bersama-sama kita cegah PTM dengan cara berolahraga secara teratur, merubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang sehat, hindari stress, dan tidak merokok atau memulai untuk berhenti merokok bagi yang telah terlanjur kecanduan,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar kedepannya seluruh pihak dan instansi terkait dapat bersama-sama bekerjasama untuk menjadikan Tanjung Jabung Timur sehat dan bersih dari berbagai macam penyakit dengan melakukan pencegahan-pencegahan dini.

“Mudah-mudahan bapak ibu yang hadir di sosialisasi saat ini, dapat menyampaikan materi yang telah diberi kepada lingkungan sekitar, khususnya pada keluarganya,” sebutnya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak ,Dra. Hj. Hasnaini, S.H, MH juga mengharapkan hal yang sama. Karena dengan adanya sosialisasi ini, pegawai dapat lebih mengetahui cara mencegah, agar dapat terbebas dari penyakit-penyakit tidak menular.

“Penyakit tidak menular sering terjadi karena masyarakat kita sering mengabaikan rasa sakitnya, tidak mau berobat atau langsung pergi cek kedokter. Sehingga penyakit tersebut semakin berkembang didalam dirinya,” kata Eko Mengakhiri. (Jurdilaga PA Muara Sabak)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas