Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

PENGAWASAN DAN PEMBINAAN PTA JAMBI

Pengawasan Dan Pembinaan PTA Jambi Pada Pengadilan Agama Muara Sabak

Berdasarkan Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Nomor: W5-A/426/KP.01.1/IV/2019 tanggal 2 April 2019 Hakim Tinggi PTA Jambi yang terdiri dari Drs.M. Nasir Mas,SH, M.H (Ketua Tim), Drs.M.Nasir Daus (Ketua Binwasda)), Dra. Hj Sy. Ummi Kalsum, M.H (Asisten Binwasda) serta didampingi oleh Syaprudin, S.Ag Kasubbag Renprog dan Anggaran , Wiwit Rahmadhani, S.E, M.E.Sy. Staf TU & RT , Widianingsih, A.Md (Staf Panmud Hukum) Bambang Irawan S.E (Pendamping/Driver) melaksanakan pengawasan dan pembinaan pada Pengadilan Agama Muara Sabak.

Pengawasan dan pembinaan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 04 s.d. 05April 2019, bertujuan untuk mendapatkan informasi yang jelas guna dijadikan control terhadap pelaksanaan tugas-tugas Pengadilan Agama Muara Sabak dan agar tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mewujudkan aparatur pengadilan agama muara sabak yang bersih, berwibawa, bermartabat dan dihormati serta menilai kinerja diilakukan dengan dua sistem yaitu wawancara dan observasi langsung terhadap objek pengawasan dan pembinaan yaitu yang berhubungan dengan APM, Zona Integritas, administrasi, Pelayanan Publik, Pelayanan Publik, Kesekretariatan dan Kepaniteraan. 

          kemudian dilanjutkan dengan agenda Ekspos pada hari Jumat tanggal 05 April 2019 pukul 16.000 WIB. KPA Muara Sabak Dra. Hj Hasnaini, S.H , M.Hmengucapkan terima kasih kepada Tim Binwas atas pengawasan dan pembinaannya dengan harapan semoga menambah semangat dan keinginan untuk bekerja dan memberikan yang terbaik untuk PA Muara Sabak dengan sendirinya akan dapat ditingkatkan dan menyampaikan permohonan maaf apabila selama dimuara sabak ada kesalahan yang dilakukan oleh Warga PA Muara Sabak.

Ekspos disampaikan Oleh Ketua Binwasda PA Muara Sabak Drs. Nasir Daud, pada umumnya hasil pengawasan menunjukkan kinerja yang cukup baik pada PA Muara Sabak, meskipun tidak dipungkiri bahwa beberapa kekurangan masih menjadi temuan yang harus segera ditindak lanjuti . Pengawasan Kali ini dikaitkan dengan APM karena berhubung sebentar lagi akan ada penilaian kembali terkait SAPM, semoga PA muara sabak dapat meraih hasil A excellent dimana sebelumnya mendapat nilai B. dengan adanya berkas berkas yang belum lengkap beliau menyamapikan agar dapat di sempurnakan dengan segera, Ketua tim mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang sangat baik dari seluruh pegawai PA Muara Sabak dan selanjutnya, atas nama Tim beliau menyatakan mohon diri.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan kertas kerja hasil pengawasan dan pembinaan oleh Ketua Tim kepada Ketua PA Muara Sabak, serta Ketua Tim.(Jurdilaga PA Muara Sabak/ Ayah Adlan)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas