Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

PENYERAHAN SERTIFIKAT APM DAN SOSIALISASI HASIL RAKOR HASIL WORKSHOP KEPPH SERTA CONSULTING BERSAMA BAWAS MAHAKAMAH AGUNG RI

Penyerahan Sertifikat APM dan Sosialisasi Hasil Rakor , Hasil Workshop KEPPH serta Consulting Bersama Bawas Mahakamah Agung RI.

Muara Sabak - Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj. Hainaini, S.H, M.H menyerahkan secara langsung Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu (APM) kepada Ketua APM, Sulistianingtias Wibawanty, S.H., MH yang didampingi oleh Panitera (Dakardi, S.Ag, M.Sy dan Sekretaris (Marzuki, S.H), dalam penyerahan tersebut, Ketua menyampaikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berusaha dengan maksimal oleh karena itu harus dipertahankan dan ditingkatkan jangan sampai menurun” ungkapnya.

Setelah penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu (APM), acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi penyampaian hasil Workshop KEPPH di hotel Abadi Jambi yang digelar dari tanggal 10 s.d. 13 September 2019 yang dilaksanakan olek Komisi Yudisial RI (KY) yang dihadiri langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal KY Arie Sudihardalam sambutannya ketika membuka workshop KEPPH tersebut menyatakan prihatin atas tindakan sebagian hakim yang melanggar kode etik hakim. Dirinya sedih apabila ada hakim yang dijatuhi sanksi dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim karena melakukan pelanggaran kode etik. Dengan mempertimbangkan hal itu, tambahnya lagi, KY melaksanakan workshop KEPPH agar hakim berbudi luhur dan berwibawa serta bermartabat.

Kemudian acara dilanjutkan penyampaian hasil Consulting bersama Badan Pengawas Mahkamah Agung RI yang di hadiri oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris di Hotel Aston di Kota Jambi, Hasil Consulting bersama Badan Pengawas Mahkamah Agung RI tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua, dalam penyampaiannya Wakil Ketua mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya consulting tersebut, adalah dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan dan implementasi ZI menuju WBK dan WBBK,materi yang dibahas dalam consulting adalah pemuliaan peradilan, LHKPN, Gratifikasi,Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas, Penilaian ZI dan Temuan BPK.

Di akhir rapat Ketua memberikan apresiasi dan bangga kepada Ketua APM dan seluruh Pegawai serta Honorer atas perjuangan dan kesuksesan Pengadilan Agama Muara Sabak yang dapat mengubah Serifikat Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) 2018 yang terakdreditasi “B” Baik menjadi terakdreditasi “A” Excellent pada penilaian tahun 2019 ini. (Jurdilaga PA Muara Sabak/TR)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas