Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

RAPAT KOORDINASI PENYAMPAIAN HASIL RAKOR

Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Rakor PTA Jambi .

Pengadilan Agama Muara Sabak Kamis , 04 Juli 2019 di ruang sidang pengadilan agama muara sabak diadakan rapat dan sosialisasi hasil rakor yang telah dilaksanakan di PTA Jambi (01/07/2019), Acara ini dihadiri Ketua , Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera dan Seluruh pegawai dan tenaga honorer pengadilan agama muara sabak.

Rapat yang dimulai sejak pukul 14.00 wib tersebut mengagendakan tentang penyampaian Hasil Rapat Koordinasi serta Pembinaan dan Pengarahan Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang telah di laksanakan pada Hari Senin 01 Juli 2019 di Pengadilan Tinggi Agama Jambi. sebagai mana sebelumnya telah dilaksanakan Rapat koordinasi di PTA Jambi tersebut dihadiri oleh Dra Hj. Hasnaini, S.H, M.H (Ketua) , Marzuki, S.H (Sekretaris) dan Dakardi, S.Ag, M.Sy (Panitera).

 

Disampaikan Ketua PA Muara Sabak Dra. Hj . Hasnaini, S.H , M.H . Hal yang pertama disampaikan oleh Sekretaris PTA Jambi (H.Idris Latif, S.H, M.H) adalah mengenai Surveilance APM dan Zona Integritas .Selanjutnya dipaparkan oleh Panitera PTA ( Drs. AliMurhawas ) Jambi tentang e-court. E-court adalah sarana untuk pendaftaran perkara secara online yang merupakan salah satu Program Mahkamah Agung. Aplikasi e-Court terintegrasi dengan aplikasi SIPP, untuk proses pendaftaran perkara, pembayaran, penambahan dan pengembalian biaya perkara, panggilan sidang, penyampaian pemberitahuan, pengiriman jawaban, replik, duplik, kesimpulan, peyampaian salinan putusan dan tata kelola administrasi perkara. Sehingga dengan adanya e-court ini dapat memberikan kemudahan bagi para pihak, namun untuk sementara penggunaan e-court hanya diperuntukkan bagi Advokat. Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Bapak Dr. H Abdul Hamid Pulungan , S.H, M.H MH Memberikan arahan terkait Pengawasan dan Pengelolaan Website dan pada dasarnya seluruh Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi mengaktifkan e-court. Namun menurut pantauan dan laporan yang disampaikan, bahwa sampai saat ini masih ada yang belum daftar melalui e-court pada Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi beliau mengharapkan segera direalisasikan . Di akhir sesi, Ketua PA muara sabak kembali menegaskan bahwa hendaknya para pegawai Pengadilan Agama Muara Sabak terus mengasah pengetahuan dan kedisiplinannya agar dapat meningkatkan kualitas kinerja .( Jurdilaga PA Muara Sabak) 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas