Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

TELECONFERENCE PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK DENGAN PTA JAMBI

Teleconference Pengadilan Agama Muara Sabak dengan PTA Jambi.

Rabu (18/12/2019) Pengadilan Agama Muara Sabak mengadakan teleconference dengan PTA Jambi dalam rangka monitoring dan evaluasi implementasi 9 Aplikasi Unggulan Dirjen Badilag MA RI Tahun 2019. Diikuti mulai dari Ketua PA Muara Sabak (Dra.H.Hasnaini,S.H,M.H), Wakil Ketua (Sulistianingtias Wibawanty, S.H, M.H,) Panitera (Dakardi, S.Ag, M.Sy), Sekretaris (Marzuki, S.H), hakim (Ayeb Soleh, S.H.I) serta didampingi oleh pejabat kepaniteraan dan kesekretriatan Pengadilan Agama Muara Sabak.mengikuti kegiatan tersebut. Sedangkan dari PTA dipimpin langsung oleh Bapak Ketua PTA Jambi (Dr.Drs. H. Busri Harun, S.H, M.H), Hakim Tinggi Pengawas IT Drs.H. Zainail Hakim, S.H dan Sekretaris PTA Jambi(H. Idris Latif , S.H, M.H) serta didampingi oleh H. Zainal Abidin , S.Ag (Kasubbag Tata Ussaha dan Rumah Tangga PTA Jambi).

Melalui teleconference tersebut KPTA Jambi setelah menyapa seluruh Aparatur PA Muara Sabak kemudian monitoring terhadap penerapan (implementasi) 9 Aplikasi Unggulan yang telah dicanangkan dan diluncurkan oleh Bapak Dirjen Badilag MA RI. dijelaskan oleh Panitera PA Muara Sabak Dakardi, S.Ag, M.Sy bahwa hanya aplikasi Aplikasi Antrian Sidang yang belum diterapkan karena masih dalam pengembangan dan penyempurnaan TIM IT Badilag ,sedangkan Aplikasi Notifikasi Perkara, Aplikasi Informasi Produk Pengadilan, Aplikasi Basis Data Kemiskinan, Aplikasi e-Register, Aplikasi e-Keuangan, Aplikasi Pencatatan PNBP, Aplikasi e-Eksaminasi dan Badilag Command Center telah seluruhnya terinstalasi dan diaplikasikan pada Pengadilan Agama Muara Sabak. Salah satu bentuk nyata implementasi tersebut adalah dengan telah dibuatnya ruangan khusus untuk Command Center pada Pengadilan Agama Muara Sabak. KPTA Jambi tentang keadaan perkara pengadilan agama muara sabak.

Selanjutnya melalui sesi monitoring tersebut, Bapak H. Idris Latif, S.H,M.H (Sekretaris PTA Jambi) bertanya kepada sekretaris PA Muara Sabak (Marzuki, SH) terkait penyerapan anggaran baik dipa 01 maupun dipa 04 pengadilan agama muara sabak dan melihat langsung tampilan Command Center yang diterapkan oleh Pengadilan Agama Muara Sabak menyampaikan apresiasi dan pujian. Beliau juga berpesan agar ruangan Command Center yang ada di PA Muara Sabak saat ini tetap dipertahankan. dan dapat membuat ruang Command Center dengan baik, serta setingan teleconference yang baik dengan gambar terang dan suara jernih. Diakhir teleconference KPTA Jambi berpesan kepada Pimpinan, Hakim dan pegawai agar terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan serta terus menjaga kekompakan sehingga tercipta kenyamanan dalam bekerja.(Jurdilaga PA Muara Sabak/Ayah Adil).


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas