Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

UPACARA GABUNGAN PERINGATAN HUT MARI KE 74 PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK DAN PENGADILAN NEGERI TANJUNG TIMUR

Upacara Gabungan Peringatan HUT MARI Ke-74 Pengadilan Agama Muara Sabak dan Pengadilan Negeri Tanjung Timur.

Tanggal 19 Agustus tahun 1945 adalah hari paling bersejarah bagi dunia peradilan di Indonesia, karena pada tanggal tersebut, tepat 2 hari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, Mahkamah Agung Republik Indonesia dibentuk guna menjalankan kekuasaan kehakiman bagi sebuah negara yang baru saja lahir.

Senin 19 Agustus 2019 berarti 74 tahun sudah lembaga ini berdiri dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara mengemban amanat untuk melaksanakan kekuasaan kehakiman yang mandiri, merdeka dan profesional. Untuk memperingati hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) yang ke-74 kali ini, Pengadilan Agama (PA) Muara Sabak dan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Jabung Timur menggelar Upacara Gabungan dalam rangka memperingati HUT MA RI ke-74 bertempat di halaman kantor PN Tanjung Timur.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh segenap jajaran pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Muara Sabak dan Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Upacara berlangsung dengan khidmat, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur sebagaiinspektur upacara, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada salah satu stafnya.

Sebagai inspektur upacara, Ketua PN Tanjung Jabung Timur Rais Torodji, S.H, M.H dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung, Prof.Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH di hari jadi MA yang ke-74 ini.

Upacara dimulai pukul 08.00 Wib pagi, Segenap jajaran Pegawai PA Muara Sabak bersama pegawai PN Tanjung Jabung Timur tampak mengikuti upacara dan mendengarkan sambutan Ketua MA yang dibacakan Ketua PN Tanjung Jabung Timur. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan sesi tasyakuran. Sebuah tumpeng tampak dipersiapkan guna dipotong bersama sebagai wujud syukur atas usia Mahkamah Agung yang ke 74. Seperti diketahui Mahkamah Agung telah berperan penting dalam mengawal penegakkan hukum dan keadilan di Indonesia sejak tahun 1945.

Tampak Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur memberikan sambutan sebelum pemotongan tumpeng dilakukan. Setelah selesai Ketua PN Tanjung Jabung Timur langsung memotong tumpeng, kemudian diserahkan kepada Ketua PA Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini SH, MH .Setelah kegiatan pemotongan tumpeng dilaksanakan, dilanjutkan dengan makan bersama segenap pegawai. Sesi foto menjadi akhir dari kegiatan peringatan 74 tahun Mahkamah Agung.(Jurdilaga PA Muara Sabak/Ayah Adil)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas