Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK HADIRI ACARA DISKUSI KOMISI YUDISIAL DAN MAHKAMAH AGUNG

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Hadiri Acara Diskusi Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H. menghadiri acara diskusi yang bertempat di Pengadilan Tinggi Jambi pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019. Tema diskusi tersebut adalah “Konsolidasi Kelembagaan Komisi Yudisial RI dan Mahkamah Agung RI Dalam Rangka Sinergitas Untuk Mewujudkan Peradilan Bersih”. Pemateri dalam diskusi tersebut adalah Kepala Badan Pengawasan MA RI Nugroho Setiadji dan Kepala Biro Pengawasan Perilaku Hakim Kemas Abdul Roni. Diskusi tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, dan diikuti oleh seluruh pimpinan pengadilan tingkat pertama di wilayah Jambi.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Jambi dan dilanjutkan dengan penyampaian materi diskusi. Kepala Badan Pengawasan MA RI menyampaikan materinya yang berjudul “Peluang dan Tantangan Penanganan Laporan Masyarakat Bersama Badan Pengawasan MA RI dan Komisi Yudisial RI”, sedangkan Kepala Biro Pengawasan Perilaku Hakim menyampaikan materinya yang berjudul “Urgensi Sinergitas Dalam Rangka Mewujudkan Peradilan Bersih”. Di akhir materinya Kabawas menyampaikan agar Bawas janganlah dianggap sebagai monster, namun hendaknya dianggap sebagai partner. Sementara Kabiro Pengawas KEPPH menyampaikan agar jangan ada lagi hakim yang melanggar KEPPH, melakukan perbuatan tercela, apalagi sampai terkena OTT oleh KPK. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para peserta diskusi. Di akhir acara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi menyampaikan sambutan penutupan yang dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata. (Muara Sabak, 23 Oktober 2019/SW).


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas