Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

ARSIP BERITA

 

Arsip Berita

Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Muara Sabak Menghadiri Rakor di Pengadilan Tinggi Agama Jambi


Muara Sabak , Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Nomor : W5-A/208/KP.04.06/I/2020 tanggal 15 Januari 2020, Pimpinan Pengadilan Agama Muara Sabak dan Hakim Ketua Dra. Hj. Hasnaini, S.H, M.H, Wakil Ketua Sulistianingtias Wabawanty, S.H, M.H, Hakim Ayeb Soleh, S.H.I, Panitera Dakardi, S.Ag, M.Sy dan Sekretaris Marzuki, S.H menghadiri Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan PA Se-Wilayah PTA Jambi pada Senin 20 Januari 2020.

 

Bertempat di Aula Lantai 1 Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, diselenggarakan Rpat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Pengadilan Agama Se-Wilayah PTA Jambi dengan agenda Pembagunan Zona Integritas untuk Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Pengadilan Agama Se-Wilayah PTA Jambi kecuali Pengadilan Agama Jambi, Penandatanganan Pakta Integritas bagi Ketua Pengadilan Agama Se-Wilayah PTA Jambi dan Persiapan Penyusunan LKjIP Tahun 2019. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB yang dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Busri Harun, S.H, M.Ag.

Selengkapnya


KEPALA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) KUALA TUNGKAL SAMBANGI PA MUARA SABAK

Pada hari Kamis, tanggal 16 Januari 2020, kepala KPPN Kuala Tungkal Frida Zuliaty beserta Kepala Seksi PDMS KPPN Kuala Tungkal Dina Andrini menyambangi Pengadilan Agama Muara Sabak. Sebelum ke PA Muara Sabak, terlebih dahulu Kepala KPPN Kuala Tungkal mengunjungi Pengadilan Negeri.

Pertemuan tidak formal ini juga dihadiri oleh wakil Ketua, Sekretaris, beserta Kasubbag Umum Keuangan, Kasubbag PTIP dan Bendahara Pengeluaran. Kunjungan ini merupakan kali pertama kepala KPPN bersilaturrahmi dengan pimpinan PA Muara Sabak, disampaikan pula bahwa kinerja keuangan pa muara sabak telah cukup baik, terlebih dengan capaian peringkat III terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun Anggaran 2019 Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur, beliau juga mengatakan kunjungan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi serta koordinasi   dengan Pengadilan Agama sehingga kedepannya dapat tercipta harmonisasi pengelolaan anggaran terhadap semua mitra kerja KPPN Kuala Tungkal.

Selengkapnya


Panitera Pengadilan Agama Muara Sabak Hadiri Acara Peluncuran Pemilihan Serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Muara Sabak ,Kamis (16/01/2020) Panitera Pengadilan Agama Muara Sabak Dakardi, S.Ag., M.Sy mewakili Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak mengikuti acara Lauching Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur. Acara tersebut dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang bertempat di Gedung Olahraga dan Seni Lapangan Paduka Berhala kabupaten tanjung jabung timur.

Turut hadir di acara tersebut Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur Syafril, S.IP, unsur forkompimda, kepala Dinas/ OPD, Komisi Pemilihan Umum se-provinsi jambi, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, para siswa-siswa sekolah yang berada di Muara Sabak.

Acara tersebut diawali dengan acara pembukaan dan diteruskan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a, sambutan dari Ketua KPU Tanjung Jabung Timur, sambutan Bupati Tanjung Jabung Timur, sambutan terakhir oleh Ketua KPU Propinsi Jambi sekaligus memukul gong sebagai tanda Prosesi Launching (Peluncuran Pemilihan Serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur).

Selengkapnya


Rapat Kerja Perdana di tahun 2020 dan penandatanganan pakta integritas Pengadilan Agama Muara Sabak

Muara sabak_senin (13/01/2020) bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Muara Sabak diadakan rapat kerja awal tahun 2020 dan penandatanganan pakta integritas, rapat perdana ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra.Hj.Hasnaini,SH,MH,selain penandatanganan Pakta integritas dan perjanjian kerja tenaga honorer, para pimpinan dan pegawai juga membahas tentang daftar isi pelaksanaan Aggaran (DIPA) tahun 2020 yang bertujuan untuk memperlancar berbagai kegiatan kerja di tahun 2020.

Ketua Dra.Hj.Hasnaini,SH,MH menegaskan tentang disiplin mulai dari jam masuk kantor sampai jam pulang kantor, serta surat izin keluar kantor harus diisi blangkonya. Program –program lainnya yang berkaitan dengan DIPA tahun 2020 agar segera dimulai. salah satu contoh nya anggaran tentang pemeliharaan gedung.sebab kwalitas pelayanan perlu terus ditingkatkan dan pemenuhan sapras sebagai daya dukung dari kesekretariatan berupaya saling mendukung karena Pengadilan Agama Muara Sabak sudah Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan pencanangan zona integritas yang tentunya pelayanan di Pengadilan Agama Muara Sabak harus prima dan semangkin baik.

Selengkapnya



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas