Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

ARSIP BERITA

Arsip Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Serta Perpisahan Pegawai Pengadilan Agama Muara Sabak

 

Muara Sabak, Jum’at (25/09/2020) Betempat diruang Sidang Utama Pengadilan Agama Muara Sabak, Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini, S.H, M.H melantik dan mengambil sumpah saudara M. Ukbah Rizal, S.Kom yang dipromosikan sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Muara Sabak yang sebelumnya Staf Subbag Rencana, Program dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jambi Bapak H. Idris Latif, S.H, M.H, beserta rombongan, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, keluarga yang di ambil sumpah dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Muara Sabak.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Muhlashin, S.Ag, Pembacaan Do’a oleh Bapak Ayeb Soleh, S.H.I, Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak.

Selengkapnya


Mediator Pengadilan Agama Muara Sabak Berhasil Mendamaikan Perkara Gugatan Waris

Pelaksanaan Mediasi Pihak berpekara oleh Mediator Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H

Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2020, perkara gugatan waris yang diperiksa di Pengadilan Agama Muara Sabak dengan register Nomor 105/Pdt.G/2020/PA.MS berhasil didamaikan di dalam proses mediasi dengan mediator hakim Sulistianingtias Wibawanty, S.H., M.H. Bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Muara Sabak, kedua belah pihak yang bersengketa dan mediator menandatangani kesepakatan perdamaian yang dituangkan dalam pasal-pasal perjanjian yang terdiri dari 10 pasal yang akan dikuatkan oleh Majelis Hakim dalam Akta Perdamaian. Terhadap perkara gugatan waris ini, yang meliputi harta-harta berupa beberapa hektar kebun kelapa dan pinang serta beberapa unit rumah, dalam proses mediasinya telah dilakukan 4 kali pertemuan dan menambah waktu mediasi.

Selengkapnya


“Era New Normal” PA Muara Sabak Kembali Laksanakan Sidang diluar Gedung Pengadilan (Sidang Keliling).

 

Selasa 21 Juli 2020 Pukul 09.00 Wib, Pengadilan Agama Muara Sabak kembali melaksanakan Sidang diluar Gedung Pengadilan (Sidang Keliling) bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur , Adanya wabah Covid 19 di Indonesia mengakibatkan berbagai macam aktivitas yang sudah di rencanakan oleh beberapa instansi Pemerintahan termasuk di Pengadilan Agama Muara Sabak harus diundur. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Muara Sabak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan, yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan.

Sidang Keliling ini di pimpin langsung oleh Dra. Hj. Hasnaini, S.H M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak sekaligus sebagai Hakim Tunggal dan Kurnia Murni Maharani, S.H, M.H ( Panitera Pengganti) serta ( Jurusita Pengganti).

Selengkapnya


Dalam Suasana Berbeda , Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Melakukan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Hakim Baru

Pada hari Senin tanggal 27 April 2020, Dra. Hj. Hasnaini ,S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 1 (satu) orang hakim yang baru menyelesaikan magang dan telah dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. Meskipun dunia, tak terkecuali Indonesia, sedang dilanda Pandemi Virus Corona (Covid-19), namun proses pelantikan tetap harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1283/DjA/KP.04.6/4/2020 tanggal 9 April 2020, yang pada intinya agar seluruh Calon Hakim yang telah mendapat penempatan tersebut harus dilantik menjadi Hakim paling lambat tanggal 30 April 2020.

Selengkapnya



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas