Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

ARSIP BERITA

 

 

Arsip Berita

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kunjungi Pengadilan Agama Muara Sabak Dalam Rangka Reformasi Birokrasi

Muara Sabak, (23/08/2019) Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menerima perwakilan dari Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Timur guna membahas tentang reformasi birokrasi di Kab. Tanjung Jabung Timur, tak lupa dalam kesempatan itu pula Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menyampaikan agar kita sebagai aparatur sipil negara harus bersinergi dan bersama-sama mewujukan tata kelola Reformasi birokrasi yang nyata di masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung timur.

Selengkapnya


Upacara Gabungan Peringatan HUT MARI Ke-74 Pengadilan Agama Muara Sabak dan Pengadilan Negeri Tanjung Timur.

Tanggal 19 Agustus tahun 1945 adalah hari paling bersejarah bagi dunia peradilan di Indonesia, karena pada tanggal tersebut, tepat 2 hari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, Mahkamah Agung Republik Indonesia dibentuk guna menjalankan kekuasaan kehakiman bagi sebuah negara yang baru saja lahir.

Senin 19 Agustus 2019 berarti 74 tahun sudah lembaga ini berdiri dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara mengemban amanat untuk melaksanakan kekuasaan kehakiman yang mandiri, merdeka dan profesional. Untuk memperingati hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) yang ke-74 kali ini, Pengadilan Agama (PA) Muara Sabak dan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Jabung Timur menggelar Upacara Gabungan dalam rangka memperingati HUT MA RI ke-74 bertempat di halaman kantor PN Tanjung Timur.

Selengkapnya


Pemeriksaan Setempat (Descente) Pengadilan Agama Muara Sabak di Desa Mencolok

Kamis, tanggal 22 Agustus 2019, Pengadilan Agama Muara Sabak melaksanakan sidang Pemeriksaan Setempat (Descente) perdana di wilayah hukum Pengadilan Agama Muara Sabak. Pelaksanaan Pemeriksaan Setempat tersebut, sesuai dengan ketentuan Pasal 180 R.Bg. jo SEMA Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pemeriksaan Setempat yang menjelaskan bahwa “Pemeriksaan Setempat atau descente ialah pemeriksaan mengenai perkara oleh Hakim karena jabatannya yang dilakukan di luar gedung tempat kedudukan pengadilan, agar Hakim dengan melihat sendiri memperoleh gambaran atau keterangan yang memberi kepastian tentang peristiwa-peristiwa yang menjadi sengketa.”

Pemeriksaan Setempat dilakukan terhadap sejumlah objek sengketa dalam perkara Harta Bersama yang telah didaftarkan di Kepaniteraan Pengadilan Agama Sengeti namun objek sengketa terletak di wilayah Pengadilan Agama Muara Sabak. Setelah melakukan berbagai persiapan, sekitar pukul 10.00 WIB, Pemeriksaan Setempat dilaksanakan dengan Tim yang terdiri dari Dra. Hj. Hasnaini ,S.H, M.H , Sulistianingtias Wibawanty, S.H,M.H , Ayeb Soleh, S.H.I selaku Majelis Hakim dibantu oleh Panitera Dakardi, S.Ag M.Sy dan Syirwan Syahyalam sebagai Juru Sita. yang dihadiri oleh KuasaPenggugat , Dalam Pemeriksaan Setempat tersebut Kades Mencolok, Kadus Pasir Putih, Kapolsek Mendahara Ulu dan jajaran ikut dalam proses sidang Pemeriksaan Setempat tersebut.

Selengkapnya


Pegawai PA Muara Sabak terima Penghargaan Satya Lencana.

6 orang pegawai Pengadilan Agama Muara Sabak menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya, masing masing 20 tahun pengabdian, 10 tahun pengabdian dan Sewindu Pengabdian. Penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya satya disematkan oleh KPTA Jambi Dr.Drs.H Busri Harun, SH, M.Ag, Wakil Ketua PTA Jambi Dr. H. Abdul Hamid Pulungan , SH, MH, dan Sekretaris PTA Jambi H. Idris Latif, SH, MH sesaat setelah pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 tahun Republik Indonesia,bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Sabtu, 17 Agustus 2019.

 

Para pegawai yang menerima penghargaan tersebut antara lain :

  1. Marzuki, S.H (Sekretaris) Satya lencana karya satya 20 tahun
  2. Suhardi, S.Kom (Kasubbag Kepegawaian dan Oratala) Satya Karya Satya 10 Tahun
  3. Lestri Handayani (Panitera Pengganti) Satya Karya Satya 10 Tahun
  4. Tri Wahyui, S.Kom, M.H (Panitera Pengganti) Satya Karya Satya 10 Tahun
  5. Siti Rawdiah Sari (Panitera Pengganti) Satya Karya Satya Sewindu 8 Tahun
  6. Surya Dari, SE (Juru Sita Pengganti) Satya Karya Satya Sewindu 8 Tahun

Selengkapnya



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas