Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

BERITA TERKINI

Arsip Berita

NAMA DOMAIN PA SABAK YANG BARU

NAMA DOMAIN PA SABAK YANG BARU
Pada hari ini tanggal 03 januari 2011 bertepatan dengan tanggal 27 Muharam 1432 H Pengadilan Agama Muara Sabak memberitahukan situs web PA Muara Sabak yang selama ini menggunakan nama domain www.pa-sabak.com pindah ke www.pa-muarasabak.go.id.

Selengkapnya


Jumlah Perkara Yang Masuk ke Mahkamah Agung RI Tahun 2010

JAKARTA - Jumlah perkara yang masuk ke Mahkamah Agung (MA) selama tahun 2010, tembus angka terbanyak. Sampai dengan akhir Desember 2010, tercatat perkara yang masuk sebanyak 13.355 kasus.
"Ini merupakan skor tertinggi selama MA menjadi lembaga peradilan di Indonesia," ujar Ketua MA, Harifin Tumpa. Jika dibandingkan tahun 2009, jumlah perkara yang masuk hanya 12.540 kasus, atau naik 8 persen pada tahun 2010

 

Selengkapnya


Kunker Dirjen ke PA Garut

Kunker Dirjen ke PA Garut

“Pengembalian Sisa Panjar, Alhamdulillah”,


Garut | Badilag.net (29-12-2010)


“Saya yakin, keterbukaan keuangan dan pelayanan secara umum kini sudah semakin baik di semua PA. Tapi apa yang terjadi di PA Garut ini, saya melihat dan mendengar sendiri kepuasan pencari keadilan, khususnya mengenai pengembalian uang sisa panjar”.

Dirjen Badilag, Wahyu Widiana, mengawali ‘bincang-bincang’nya dengan Badilag.net setelah kunjungan ‘in cognito’nya ke PA Garut, 29 Desember yang baru lalu.

Selengkapnya


Badilag Godok Juklak SEMA Nomor 10 Tahun 2010

Ditjen Badilag Kembali Menggodok Juklak SEMA Nomor 10 Tahun 2010


Bandung | badilag.net

Di penghujung tahun 2010, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI kembali mengadakan rapat kerja yang melibatkan 29 Ketua Pengadilan Tinggi Agama se Indonesia dan 46 Ketua Pengadilan Agama yang mendapatkan alokasi anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu pada tahun 2011.

Kegiatan yang diadakan di Rose Room Garden Permata Hotel, Bandung dari tanggal 21-23 Desember tersebut dihadiri oleh Dirjen Badilag MA RI, Drs. Wahyu Widiana, MA  dan para pejebat eselon 2,  dalam rangka sosialisasi SEMA nomor 10 tahun 2010 dan penyempurnaan draft  petunjuk pelaksanaan SEMA dimaksud. Hal baru dalam program bantuan hukum ini adalah dibentuknya Pos Bantuan Hukum (posbakum) yang secara serentak akan mulai beroperasi pada tanggal 1 Maret 2011. Pelaksanaan jenis bantuan hukum ini melengkapi dua jenis bantuan hukum yang telah berjalan di lingkungan peradilan agama pada tahun-tahun sebelumnya berupa sidang keliling dan berperkara secara prodeo.

Selengkapnya


Artikel Selanjutnya...

  1. Bedah Buku "Courting Reform"

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas