Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

BERITA TERKINI

Arsip Berita

Pengadilan Agama Muara Sabak Mendapat Peringkat III Terbaik Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2019 Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Muara Sabak, 05 Desember 2019. Pengadilan Agama Muara Sabak kembali mendapat penghargaan dari Kontor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal sebagai peringkat terbaik III capaian IKPA Tahun Anggaran 2019 yang diterima langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Muara Sabak Marzuki, S.H. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Kementerian Keuangan KPPN Kuala Tungkal atas capaian IKPA Pengadilan Agama Muara Sabak selama tahun 2019.

Selengkapnya


Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Sidang keliling di Kantor Urusan Agama Kecamatan Geragai

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya._">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya._ pelaksanaan sidang keliling di Kecamatan Geragai dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib oleh hakim tunggal yaitu Ibu Sulistinigtias wibawanty,SH.MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak, bersama Panitera Pengganti, dalam perkara sidang keliling tersebut,salah satunya Dispensasi nikah yang baru baru ini terbit Undang undang perkawinan yang baru tentang batasan minimal umur yang wajib di nikahkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh Indonesia.

UU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang UU Perkawinan. Aturan baru ini berpotensi menambah panjang daftar permintaan dispensasi nikah di Pengadilan Agama (PA) Muara Sabak. Dalam aturan baru disebutkan, pasangan yang belum berusia 19 tahun tidak bisa menikah. Sedangkan dalam aturan terdahulu ada beda batas minimal usia antara calon pengantin perempuan dan laki-laki. Bagi pengantin perempuan berusia 16 tahun dan laki-laki 19 tahun (as).


Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Hadiri Undangan Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Muara Sabak- Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj. Hasnaini, S.H, M.H menghadiri kegiatan Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur sekaligus untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 dihalaman Kantor Bupati, Kamis (21/11/2019) pagi.

 

 

Kegiatan Geramas ini adalah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Karena itu perubahan hidup sehat masyakat yang modern menjadi salah satu Germas yang dicanangkan oleh Kementerian Kessehatan Republik Indonesia.

Selengkapnya


Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Melaksanakan Sidang keliling Di Kecamatan Muara Sabak Timur

Muara Sabak_ Kamis (21/11/19) Bertempat dikantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Sabak,Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak, Dra.Hj.Hasnaini. SH.MH Melaksanakan Sidang keliling dalam perkara Isbat Nikah yg di ikuti oleh beberapa pasang nikah sirih,sidang tersebut dilaksanakan oleh hakim tunggal dan panitera pengganti Pengadilan Agama Muara Sabak Sidang keliling dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib,dan berakhir pada pukul 13.00.Wib.

Selengkapnya



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas