Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id

SIPPSIWASPANJAR BIAYA PERKARA


Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila .

Dra. Hj Wadi Dasmi, M, A.g. Ketua pengadilan agama muara sabak pimpin upacara Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Kantor pengadilan agama muara sabak. KPA muara sabak menjadi Inspektur upacara.

Upacara Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Muara Sabak

Upacara dimulai pukul 08.00 Wib  hari senin  tanggal 2 Oktober 2017 berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh para hakim, sekretaris Pejabat Struktural dan Fungsional, staf serta honorer Pengadilan Agama Muara Sabak Pelaksanaan upacara dilalui dengan pembacaan pancasila, pembacaan UUD 1945 Pembacaan naskah ikrar, dalam pidatonya KPA Muara Sabak menyampaikan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim , Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Adapun isi dari maklumat Ketua Mahkamah adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan efektivitas pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya dengan melakukan pengawasan dan pembinaan baik dalam maupun diluar kedinasan secara berkala dan berkesinambungan.
  2. Memastikan tidak ada lagi Hakim dan Aparatur yang dipimpinnya melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.
  3. Memahami dan memastikan terlaksana kebijakan Mahkamah Agung khususnya dibidang pengawasan dan pembinaan dilingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.
  4. Mahkamah Agung akan memberhentikan Pimpinan Mahkamah Agung atau Pimpinan Badan Peradilan dibawahnya secara berjenjang dari jabatannya selaku atasan langsung, apabila ditemukan bukti bahwa proses pengawasan dan pembinaan oleh pimpinan tersebut tidak dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan.

Selain itu ketua menyampaikan bahwa maklumat Ketua mahkamah agung ini tidak hanya untuk dibaca tetapi harus dipahami dan diimplementasikan dalam kegiatan kita sehari-hari. ( Jurdilaga PA Muara Sabak/Ayah Adlan)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas