Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id

SIPPSIWASPANJAR BIAYA PERKARA


Ketua PTA Jambi hadiri pembukaan sidang terpadu PA Muara Sabak di Kecamatan Berbak

Ketua PTA Jambi  hadiri pembukaan sidang terpadu PA Muara Sabak di Kecamatan Berbak

KPTA Jambi dan Bupati tanjabtim, Panitera PTA Jambi, Ketua PA Muara Sabak,Wakil Ketua PA Muara Sabak, dan Kemenag tanjabtimur.

Kamis 25 Agustus 2016  Pukul 07.30 wib diawali dengan sarapan pagi bersama yang bertempat  di kediaman rumah dinas bupati  yang dihadiri KPTA Jambi Dr. Drs.H. Djajusman MS, S.H., MH., M.M.Pd, KPA Muara Sabak Drs. Indrawisol, para hakim  dan seluruh pegawai PA Muara Sabak serta Kemenag dan asisten III , Skpd Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung  Timur.

Setelah sarapan ini KPTA Jambi, Bupati tanjung jabung timur, KPA Muara Sabak, Kemenag Tanjung Jabung Timur  beserta rombongan langsung menuju Kecamatan Berbak tempat dilaksanakannya sidang Isbat nikah terpadu perdana  , menggunakan dua buah speedboad besar yang disediakan Pemkab Tanjung jabung timur perjalan  melalui sungai batanghari  ini ditempuh  selama satu jam perjalanan.Setelah sampai di kecamatan berbak KPTA  jambi ,bupati Tanjung Jabung Timur  dan rombongan disambut antusias masyarakat yang telah menunggu kedatangan mereka.

Sambutan Dr. Drs. H. Djajusman MS, S.H, M.H, MM.Pd Ketua PTA Jambi

Dalam sambutannya KPTA menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati, kpa muara sabak dan Kemenag yang telah mengadakan isbat nikah terpadu,mudah2an dengan adanya acara  sangat membantu bagi masyarakat yang sudah menikah secara agama namun perniakahannya belum dicatatkan sehingga pernikahannya tidak diakui negara. dampak lanjutannya tegas bapak yang suka menyelipkan candaan-candaan segar dalam setiap sambutannya ini seperti “adakah yang melaksanakan isbat nikah untuk pernikahan yang kedua” secara spontan seluruh peserta yang ada tertawa ,  selanjutnya beliau menyampaikan adalah akan menyulitkan bagi pasangan tersebut karena mereka akan kesulitan dalam membuat akta kelahiran anak, paspor bahkan kalau mau naik haji dan umroh juga mengalami kesulitan.

Sambutan Bupati Tanjung Jabung Timur

sedangkan bupati tanjung jabung timur H. Romi haryanto, SE mengungkapkan , sidang isbat nikah salah satu janji politiknya, selama ini di tanjung jabung jabung timur banyak pasangan yang hanya menikah secara agama saja, beberapa faktor penyebabnya antara lainnya akses jalan yang masih sulit di tempuh dan keterbatasan tenaga pencatat nikah dilapangan" Kami akan melakukan jemput bola untuk melakukan isbat nikah dikecamatan. tahap awal ini kami lakukan kami lakukan di kecamatan berbak dan dendang "bupati mengakhiri. ( Jurdilaga PA Muara Sabak)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas