Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id

SIPPSIWASPANJAR BIAYA PERKARA


PELANTIKAN PNS PA. MUARA SABAK

Hari selasa tanggal 12 Juni 2012 jam 10.00 WIB di Pengadilan Agama Muara Sabak berlangsung acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh salah seorang calon pegawai  negeri sipil nya. Dimana Ketua PA.MS mengambil sumpah calon Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan diambil sumpahnya sebagai pegawai Negeri sipil oleh Ketua PA.MS berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi tanggal 21  Mei 2012 Nomor W5-A/642/Kp.003/V/2012 Hadir pada acara tersebut Waka PA,MS, para hakim dan pejabat Struktural, fungsional  serta  Honorer Pengadilan Agama Muara Sabak.

Dalam acara pelantikan ini, Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Drs.H. Barmawi, MH dalam amanatnya kembali mengingat tentang arti dan makna sumpah bagi seorang PNS. Bahwa sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil yang baru saja saudara ucapkan  tentulah punya konsekwensi tersendiri, apa yang telah suadara ucapkan itu harus betul-betul dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas secara maksimal agar supaya penghasilan yang dinikmati dari pekerjaan saudara diberkahi Allah SWT, tegas   ketua.

Lanjut ketua, demikian juga bagi pegawai yang lainnya yang sudah lama mengucapkan sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil, moment ini tentulah punya nilai tersendiri, secara tidak langsung mengingatkan kita masing-masing terhadap sumpah yang juga telah pernah kita ucapkan, barangkali selama ini kita lupa akan sumpah tersebut maka dengan dilaksanakannya acara ini mudah-mudahan kita kembali dapat mengingatnya dan menyadari konsekuensinya. Secara umum Drs. H. Barmawi MH mengingatkan supaya semua dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya dimasa-masa yang akan datang serta tetap memelihara persatuan dan kesatuan yang telah terjalin.

Di akhir amanatnya Ketua PA,MS menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta memberikan bingkisan kepada 2 orang hakimnya ( Ahmad Affendi,S.Ag dan Achmad Kadarisman, SH.I) karena keduanya telah di tunjuk oleh Ketua PA,MS sebagai Administrator IT yang menurut Drs. H.Barmawi MH atas partisipasi dan kerja kerasnya serta dibantu seluruh karyawan PA,MS sehingga berdasarkan penilaian Tim Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) dengan dukungan The Australia-Indonesia Partnership for Justice (AIPJ), Pengadilan Agama Muara Sabak menduduki posisi pertama dibidang Website se PA wilayah PTA Jambi, semoga Allah membalasi amal-amal saudara.

Acara diakhiri dengan Do’a dan ucapan selamat kepada Dyah Triningsih, A.Md yang baru diambil sumpahnya sebagai PNS dan juga kepada 2 administrator tersebut.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas