Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id

SIPPSIWASPANJAR BIAYA PERKARA


Pelepasan Mahasiswa PPL Universitas jambi

Pelepasan mahasiswa PPL Universitas Jambi

Muara Sabak 31/08/2017, Setelah menjalani kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama lebih kurang 2 bulan, 2 Mahasiswi Universitas Jambi (UNJA)Fakultas Hukum telah dilepas oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dra. Siti Fatimah, M.Sy didampingi oleh Plt. Panitera sekaligus Pembimbing Kurnia Murnia Mahrani, SH, MH, Sekretaris Marzuki, SH dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Suhardi, S.Kom pada tanggal 31 Agustus 2017 di ruang Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak.

Wakil Ketua Dra Siti Fatimah, M.Sy bersama Sekretaris ,

kasubbag kepegawaian melepas mahasiswa PPL

 

Wakil ketua PA Muara Sabak Dra. Siti Fatimah, M. Sy dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan permohonan maaf apabila sekira selama mereka melaksanakan PPL ada yang tidak berkenan baik perbuatan maupun lisan, dan semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat kelak.  Adik-adik mahasiswa yang PPL sejak tanggal Juli sampai 31 Agustus selama 2 bulan, telah banyak hal yang ditemui dan dilakukan di PAMuara Sabak mengikuti Praktek persidangan,manajemen peradilan, kearsipan dan pembenahan perpustakaan adik-adik telah banyak berbuat untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak berpesan semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat berguna ketika memasuki dunia kerja kelak.

Foto bersama mahasiswa PPL Universitas Jambi

Pada dasarnya pelajaran yang didapat dibangku kuliah, seperti Hukum Acara Peradilan Agama, dan manajemen peradilan, adalah dengan dilakukannya PPL ini akan mencocokkan ilmu yang didapat dibangku kuliah dengan praktek sidang yang sebenarnya. Dengan praktek ini akan dapat dikembangkan pada masa-masa mendatang. Wakil Ketua juga memberikan dorongan bahwa dipundak adik-adik mahasiswalah nanti yang menggantikan hakim-hakim Pengadilan ataupun aparat pengadilan suatu saat nantinya.

Wakil Ketua PA Muara Sabak bersama Mahasiswi PPL

Pelepasan mahasiswa PPL ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Mahasiswa PPL UNJA kepada Pengadilan Agama Muara Sabak yang diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas