Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com

SIPPSIWASPANJAR BIAYA PERKARAS K U M


Sidang Keliling Perdana PA Muara Sabak Tahun 2017

Sidang Keliling Perdana PA Muara Sabak Tahun 2017

Kamis (16/03/2017), Pengadilan Agama Muara Sabak memulai  kegiatan sidang keliling yang pertama di tahun 2017. Sidang keliling ini dilaksanakan di Kantor Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Foto Pelaksanaan Sidang Keliling PA Muara Sabak

 

Alhamdulillah, sidang keliling ini mendapat banyak sambutan dari berbagai kalangan, baik itu dari kalangan masyarakat yang berperkara itu sendiri maupun dari pihak Perangkat Desa, mereka sangat senang dengan kedatangan kami, hal ini memudahkan bagi masyarakat dalam mengakses dan meringankan biaya transportasi terutama masyarakat yang tinggal di daerah terpencil yang susah untuk dijangkau oleh masyarakat tersebut, tidak terlepas dari itu kedatangan kami pun disambutnya baik oleh para perangkat desa setempat.

Sidang keliling di tahun 2017 ini dibebankan kepada anggaran DIPA Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama tahun 2017, pengadilan Agama Muara Sabak mencoba mengoptimalkan anggaran tersebut dengan membagi menjadi 19 keberangkatan dimana lokasi sidang keliling tersebut direncanakan dilaksanakan di kecamatan Mendahara ulu, kecamatan rantau rasau serta kecamatan nipah panjang dimana tiga kecamatan itu dapat mencakup seluruh wilayah hukum pa muara sabak terdekat, yang harus diselesaikan oleh 1 tim dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj.Wadi Dasmi, M.Ag. jkarena saat ini pa muara sabak hanya ada 2 orang hakim dalam sidang tersebut.

Sidang Keliling ini dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan selesai yang di hadiri Penggugat dan Tergugat. Sebelum sidang dimulai kami sempat berbincang dengan Kepala Desa setempat, dalam perbincangan tersebut Hakim Pengadilan Agama Muara Sabak menyampaikan tentang adanya program sidang keliling dan pelayanan berperkara secara Cuma-Cuma bagi yang tidak mampu, sementara Kepala Desa Pematang Rahim menyambut baik kegiatan tersebut, kata Beliau : “Kami sangat senang dengan adanya program sidang keliling dan pelayanan berperkara secara Cuma-Cuma bagi keluarga yang tidak mampu, kapan saja kami siap kantor ini dijadikan tempat sidang keliling”, tegasnya lagi, bahkan beliau pun menambahkan : “kami siap bantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adanya program sidang keliling dan pada saat bersamaan ada para pihak yang akan segera mendaftarkan perkara Isbat Nikah dan pelayanan secara prodeo, semoga berjalan sebagaimana mestinya, amin “;

Semoga dengan adanya program sidang keliling ini dapat membantu meringankan masyarakat pencari keadilan untuk beracara di Pengadilan Agama Muara Sabak.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas