Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

SOSIALISASI IMPLEMENTASI E COURT PEMBAYARAN BIAYA PERKARA MELALUI VIRTUAL ACCOUNT

surveyUntitled 1SIpp Copypanjarbiaya 1wistle CopyEcourt1

Sosialisasi Implementasi e-Court pembayaran biaya perkara melalui Virtual Account PN Tanjung Jabung Timur dan PA Muara Sabak.

Jumat, 07/12/2018, Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur dan Pengadilan Agama Muara Sabak menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi e-Court pembayaran Biaya Perkara melalui Virtual Account. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB di Ruang Sidang Utama Cakra Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur .Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Khairulludin , S.H, M.H didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak Dra. Hj.Hasnaini S.H., M.H dan pihak Bank BRI Rantau Rasau . Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari upaya penerapan program E-Court di Pengadilan , Acara ini dihadiri oleh Advokad serta pegawai pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama dan undangan lainnya.

E-Court merupakan pembaruan dalam dunia peradilan yang juga harus dapat diikuti oleh para Advokat jika tidak ingin tertinggal oleh perkembangan jaman. E-Court meliputi dimana pendaftaran perkara (E-Filling), pembayaran panjar biaya (E-Payment), dan pemanggilan secara online (E-Summons).Meskipun demikian, aplikasi E-Court ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga banyak hal-hal baik dari sisi regulasi maupun teknis yang akan dikembangkan.

Peserta dan Penyerahan Mesin EDC dari BRI Kepada KPA Muara Sabak.

Melalui aplikasi ini, para pihak termasuk Advokad bisa mengajukan Permohonan ataupun Gugatan ke Pengadilan tanpa harus datang langsung ke Pengadilan karena cukup mengakses https://ecourt.mahkamahagung.go.id Aplikasi ini memudahkan pengadministrasian perkara perdata secara elektronik serta demi mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan Adapun program E-court ini merupakan wujud dari Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan praktek pendaftaran pengguna terdaftar https://ecourt.mahkamahagung.go.idselanjutnya dilanjutkan tanya jawab seputar implementasi e-court acara diakhiri dengan poto bersama ,Pengadilan siap membantu para pengacara jika ada hal-hal yang akan ditanyakan perihal E-Court ini “Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur mengakhiri acara”. (Jurdilaga PA Muara Sabak/Ayah Adlan).


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas