logo

prosedurv3layananinformasigugatanmandirie courtvalidasiac
jadwalsidangbiayapanggilanpanjarbiayaperkarazonaintegritaslaporkan

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Muara Sabak. Anda Memasuki Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Written by Super User on . Hits: 61

Hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung RI, 2 Pejabat PA Muara Sabak Promosi

Muara Sabak | pa-muarasabak.go.id

Selasa (28/5/2024), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Bapak Abd. Hakim melantik Ibu Hj. Sri Kandi sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Jambi. Acara diselenggarakan di Aula PTA Jambi, dimulai pada Pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh Hakim Tinggi, Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama se Wilayah Jambi.

20240529 1

Berdasarkan Daftar Hasil Rapat Promosi / Mutasi dan Pindah Tugas Tenaga Kesekretariatan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya Tanggal 1 April 2024, Ibu Hj. Sri Kandi dipromosikan dari Jabatan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana PA Muara Sabak Eselon IV/b menjadi Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Jambi Eselon IV/a.

20240529 2

Dalam sambutannya, KPTA Jambi menyampaikan bahwa pelantikan mempunyai 3 (tiga) dimensi yaitu yuridis, filosofis, dan sosiologis. “Pelantikan itu bagian dari aturan secara yuridis, semua yang telah dilantik mempunyai surat keputusan, dilengkapi dengan atribut ketegasan untuk dilantik termasuk hak dan kewajiban, ditindaklanjuti dengan ketentuan siapa yang melantik, siapa yang menjadi saksi dan rohaniawan. Secara filosofis, diatur agar pelantikan itu dihadiri rohaniawan, diberikan kabar gembira dan sekaligus peringatan (basyiran wa nadziran). Selanjutnya secara sosiologis, pelantikan itu dihadiri banyak undangan seperti keluarga dan kerabat yang menjadi saksi dari pelantikan” ucapnya. KPTA Jambi juga mengajak kepada kita semua supaya dapat memahami makna dari pelantikan. “Oleh karena itu, ini harus kita pahami, kita renungi dan kita tanamkan menjadi kepribadian dengan harapan supaya melekat menjadi karakter dan tindakan dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, dan Kasubbag yang barusan dilantik” sambungnya.

20240529 3

Keesokan harinya Rabu (29/5/2024) pada Pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Bapak H. Zulkarnain melantik Ibu Dwi Husna Sari menjadi Ketua PA Pagar Alam di Ruang Aula PTA Palembang. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Agama se-Wilayah Palembang. Berdasarkan Hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung RI tanggal 29 Mei 2024, Ibu Dwi Husna Sari dipromosikan dari Jabatan Wakil Ketua PA Muara Sabak menjadi Ketua PA Pagar Alam. Ketua PA Muara Sabak menugaskan Panitera Muda Hukum, Jurusita, dan PPNPN untuk menghadiri pelantikan tersebut.

20240529 4

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Muara Sabak
   Komplek Perkantoran Bukit Menderang
   Kelurahan Rano
   Kecamatan Muara Sabak Barat
   Kabupaten Tanjung Jabung Timur
   Provinsi Jambi
 Kode Pos 36761
Telp (0740)7370123
Fax (0740)73700080
Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Muara Sabak - Mahkamah Agung Republik Indonesia
Copyright © 2022